Faktor Determinan Kepemimpinan Dan Kepuasan Kerja Karyawan

Klinik Husada Mulia Kabupaten Lumajang

Authors

  • Noer Aisyah Barlian STIE Widya Gama Lumajang

DOI:

https://doi.org/10.30741/assets.v1i2.30

Keywords:

kepemimpinan, Kepuasan Kerja, Kinerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan kepuasan kerja karyawan yang bekerja di bidang jasa kesehatan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran  mengenai  persepsi karyawan  mengenai  kepemimpinan,  kepuasan  kerja dan kinerja karyawan di Klinik Husada Mulia. Penelitian ini memprioritaskan pada variable kepemimpinan, kepuasan kerja dan kinerja karyawan di Klinik Husada Mulia.

Penelitian  ini  mengambil  sampel  seluruh  karyawan  yang  bekerja  di  Klinik  Husada Mulia Kabupaten Lumajang sebanyak 32 karyawan. Alat analisis yaitu regresi dengan menggunakan  kuesioner  yang dibagikan  kepada  seluruh  karyawan.  Hasil penelitian  ini yaitu kepemimpinan  dan  kepuasan  kerja  secara  simultan  dan  parsial  tidak  berpengaruh  terhadap kinerja karyawan di Klinik Husada Mulia Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya  penelitian  ini  diharapkan  dapat  memberikan  kontribusi  dalam pengembangan kajian ilmu manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia, sehingga dapat menjadi acuan dan pengembangan untuk penelitian selanjutnya

Downloads

Download data is not yet available.

References

1

Downloads

Published

2017-12-01

Issue

Section

Articles